PRESS RELEASE | “Pendidikan Akademis Penyelaman” Open Recruitment MDC XVII

Setelah seminggu sebelumnya melewati wawancara untuk saling mengenal peserta lebih jauh, pada Minggu, 15 dan 22 November 2020 lalu, peserta melewati tahap Pendidikan Akademis Penyelaman atau yang sering disingkat dengan PAP. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari pembina Marine Diving Club yaitu Dr. Ir. Munasik, M.Sc, ketua Marine Diving Club periode 2020 Fikri Irwan Maulana dan ketua pelaksana Open Recruitment MDC XVII Avicenna Wijayanto.

Kegiatan Pendidikan Akademis Penyelaman ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting. Para peserta mendapat banyak materi baru dari sejarah penyelaman, lingkungan penyelaman, peralatan penyelaman, aspek medis penyelaman, fisika penyelaman hingga perencanaan penyelaman dengan menghitung dive table. Materi-materi ini dibawakan oleh senior-senior MDC yaitu Mbak Wiwid yang kini bekerja di DKP Jawa Tengah, Mas Reandy sang instruktur selam, Bang Jihad dengan berbagai pengalaman, Mbak Nenik yang kini menjadi peneliti, serta Mbak Dudu yang kini menjadi dosen di FPIK.

Setiap materi diakhiri dengan sesi diskusi supaya peserta dapat brainstorming memecahkan suatu studi kasus. Nah, di akhir kegiatan diadakan ujian akhir lho! Hmm.. semoga nilainya bagus-bagus ya! Selain nilai, yang terpenting adalah peserta paham dengan materi yang telah disampaikan karena penting untuk mereka sebagai penyelam.

Terimakasih atas partisipasinya di PAP ini, tetap semangat dan sampai jumpa di tahapan berikutnya!

 

Explore Further, Dive Deeper and Become Nature’s Keeper

Waspada Dira Anuraga!

#MDCXVII #OpenRecruitment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *